Honda CRF250R |
Honda memperkenalkan generasi baru sepeda motor trail terlarisnya, CRF250R, Rangkanya dikembangkan dari CRF450R. Perubahan lain, mesin! Secara keseluruhan, Honda CRF250R makin "berisi" dengan bobot berambah 1,8 kg atau menjadi 104 kg. Hal itu dilakukan untuk memusatkan bobot dan untuk mendapatkan pusat gravitasi lebih rendah. Dengan ini pula, semakin mantap diajak menikung. Mesin yang digunakan, Unicam berkapasitas 249 cc, 4-katup dan berpendingin cairan. Kepala silinder dan piston, membuat perbandingan kompresi menjadi 13.5:1, dari sebelumnya 13.2:1. Knalpot dibuat lebih pendek agar bobot bisa dipusat di tengah. Hal ini juga dilakukan dengan menempatkan radiator lebih rendah.
PGM-FI diperbarui dengan dual-stage injector timing dan sudut injektor baru. Perubahan itu membuat putaran rendah dan tengah semakin galak. Sedangkan transmisi menggunakan roda gigi lebih besar untuk meningkatkan daya tahan. Suspensi, lengan juga diperkuat dengan menggunakan sokbreker Showa yang lebih kecil. Sementara belakang, sokbreker bisa disetel dengan 17 tingkat pantualan (rebound).
Perubahan lain, tangki bahan bakar lebih besar, jok baru dan beberapa sentuhan baru lainnya. Honda juga mengumumkan, mulai menjual Honda CRF250R pada September 2013 mendatang! Hanya harga yang belum diumumkan!
otomotif.kompas.com