Kawasaki KX100. |
Pabrikan Kawasaki Heavy Industry Jepang menunjukkan varian baru di segmen sepeda motor trail, KX100 yang diperuntukkan bagi pengendara yang berada masa transisi. Arahnya lebih untuk para remaja yang ingin beralih dari sepeda motor kelas 50/ 85 cc tapi belum ingin langsung naik ke 250cc, agar mempelajari lebih dulu karakter sepeda motor ber-cc besar. Jantungnya menggunakan mesin dua langkah, satu silinder 99cc, dihubungkan karburator Keihin PWK 28mm, dilengkapi teknologi Kawasaki Integrated Power-valve System (KIPS), dan transmisi enam percepatan. Tenaga yang didistribusikan lebih merata, hampir di semua putaran mesin.
Suspensi depan upside-down 36mm dapat disetel untuk menyerap getaran dengan baik. Sokbreker belakang Uni-Trak yang diklaim mampu menekan efek pantul dari suspensi dan memberikan kestabilan lebih baik. Bobot kendaraan ditopang rangka baja high-tensile yang lebih rigid. Sepeda motor garuk tanah ini dibanderol 4.599 Dollar AS atau Rp 45-an juta. Produsen identik hijau itu juga menyiapkan agenda spesial untuk mendukung pebalap amatir. Model ini akan menyaingi Honda CRF125 yang juga baru saja muncul untuk pertama kalinya.
otomotif.kompas.com